Hi quest ,  welcome  |  sign in  |  registered now  |  need help ?

Dirgantara Pilot School Tasik atau Sekolah Pilot Tasikmalaya




Written By litani news on Monday 20 May 2013 | 16:07

Kota Tasikmalaya, Jawa barat sudah memiliki sebuah program pendidikan penerbang atau Sekbang, sebuah sekolah penerbangan sipil. Sekolah Penerbang ini bernama Dirgantara Pilot School Tasik (DPST) yang saat ini sudah mulai membuka pendaftaran siswa angkatan pertamanya. Angkatan pertama akan dimulai pada bulan Juni 2013 dan dibatasi hanya 20 siswa penerbang saja. 

Tujuan didirikannya sekolah penerbang ini adalah untuk menyongsong era baru dibidang kedirgantaraan dimasa depan dengan mendidik para calon pilot profesional, dan akan segera dibuka juga jurusan mekanik pesawat terbang, cabin crew serta beberapa bidang engineering. 

''Sekolah Penerbang ini akan meramaikan kembali lalu lintas penerbangan di Lanud Wiriadinata. Kami memiliki gedung sekolah dan hanggar pribadi, simulator full motion serta beberapa ground laboraturium seperti ; English Aviation Lab, Navigation Trainer Lab, Meteostation Lab, Radio Telephony Lab, Air Traffic Control simulator Lab, Computer Base Trainer dan juga pesawat latih type Cessna 172S Analog dan Digital,'' ungkap Muhammad Taufik Rachman, Public Communication 

DPST dalam siaran pers yang diterima Suara Merdeka. Kurikulumnya di akreditasi oleh Kementrian Perhubungan serta kegiatan belajar mengajarnya dibimbing oleh instruktur profesional dari kalangan penerbang pengalaman di TNI AU dan penerbang sipil yang telah berpengalaman di dunia airline dan operator. 


Selama mengikuti pendidikan siswa DPST akan diberikan fasilitas terkini berstandar internasional seperti dermatory (mess), ruang kelas ber-ac, fasilitas pendidikan danmakanan sehat dan berstandar gizi lengkap. Lama pendidikan penerbang akan dilakukan selama 18 bulan per angkatan dengan standar pemantapan fisik dan mental untuk melatih kedisiplinan.

Sekolah pendidikan penerbang di Priangan Timur ini akan berhome base di Lapangan Udara Wiriadinata Tasikmalaya, lokasinya memiliki area latihan yang sangat mudah di capai dengan topografi yang ideal untuk latihan terbang antara lain sekitar Lanud Wiriadinata Tasik, Nusa Wiru Pangandaran, Ciamis dan Banjar. 

Selain itu, dipilihnya Kota Tasikmalaya menjadi homebase karena memiliki ruang udara yang luas, sehingga mempunyai training area yang banyak. Diharapkan dengan adanya sekolah penerbang bisa menjadi kontribusi positif bagi kota Tasikmalaya serta dapat mendorong pertumbuhan ekonomi, dan pariwisata di Tasikmalaya khususnya dan Jawa Barat pada umumnya. 

Dirgantara Pilot School Tasik merupakan program pendidikan paling bergengsi pertama di Tasikmalaya dan dapat menjadi alternatif pilihan program pendidikan bagi putra putri Indonesia. 

Untuk informasi pendaftaran dapat menghubungi 
PT Dirgantara Aviation Engineering Jl. Sukaraja II No. 229, Bandung 
(022) 612 7509 ; 
(022) 6009272 , 
Fax. (022) 6027603 
Hp. (021) 9191 7878 

Email 
wahyudi@dirgantara-aviation.com
international_pilotschool@dirgantara-aviation.com



0 comments:

Post a Comment